Jumat, 23 Desember 2011

ibu, menyesalkah engkau punya anak seperti aku???

ibu,,, maafkan aku, betapa sombongnya aku, dari kecil sampai sekarang belum pernah aku bilang sayang dan cinta padamu. ibu, apakah kau menyesal punya anak seperti aku yang begitu angkuh dan congkak. ibu, aku tahu anjuran nabi untuk membuat ibu bahagia, membuatmu benar-benar memiliki anak. yang nampak aplikasi sayangnya padamu,,,
ibu, apa dosa dan salahku padamu, sehingga Allah tidak memberi kekuatan padaku untuk mengucapkan kata cinta, sayang terima kasih atas pengorbananmu selama ini. apakah sifat warisan sombon dari setan terwariskan padaku???? sungguh, ya Allah ,,, aku tidak ingin menjadi pengekutnya setan,,,,,
ibu, betapa sering kata yang kasar kau dengar dari mulutku. tapi apa yang kau balas, kaw tersenyum, tak pernah marah dan dendam sedikitpun. aku beranikan setelah shalat maghrib untuk menelponmu hanya untuk mengucapkan "ibu, aku mencintaimu, aku menyayangimu, aku rindu padamu, aku rindu berada didalam kandunganmu, aku rindu belaianmu, aku rindu kesabaranmu, aku rindu senyummu". tapi, aku tidak sanggup mengucapkannya, serasa bibirku di kunci mati oleh Allah untuk mengucapkan itu semua. ya Allah jangan engkau biarkan diriku menjadi malin kundang yang tidak mengakui itulah ibunya, yang durhaka pada ibunya.
ya Allah apakah kau marah dengan perbuatanku yang begitu jahatnya pada ibuku. ya Allah mungkin itu sebab semua dari keresahan dan tidak tenangnya hatiku selama ini. rupanya apa yang di sabdakan nabi Muhammad SAW bermaksud bahwa ridho Allah terletak pada ridho orang tua.
mungkin kau tidak merasakan belaian seorang anak yang pernah engkau lahirkan dan engkau besarkan. belum pernah kasih sayang dan kesejukan yang aku berikan padamu. belum ada yang aku jalan kan dari Allah SWT dan Muhammad SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar