Jumat, 23 Desember 2011

makhluk sempurna yang pernah ada

sahabat blogger yang aku cintai karena 4JJI,,,
kita tercipata sebagai makhluk 4JJI yang begitu sempurna yang ada pada saat ini, semua makhluk ciptaanNya pernah disuruh menyembah pada kita, begitu tinggi kedudukan kita dan sempurnanya kita di mata 4JJI.
cukup sudah kita mengerti bahwa yang sempurrna itu pasti banyak tantangan dan godaan yang diberikan untuk menguji apakah pantas kita disebut dan diberi titel makhluk yang sempurna yang pernah ada.
manusia diberi segala yang dimiliki makhluknya, manusia di anugerahkan segala bentuk kolaborasi yang begitu manakjubkan. Allah menganugrahkan manusia hati (perasaan), pikiran, nafsu. yang semuanya memiliki sifat yang jauh berbeda dan saling mendukung apabila di kelola oleh orang yang mengerti akan tujuan hidupnya.
coba kita bandingkan dengan makhluk lain, malaikat. malaikat 4JJI ciptakan dari cahaya yang hanya memiliki pikiran dan perasaan. sehingga dengan potensi tersebut malaikat selalu beribadah dan bertakwa kepada 4JJI, sehingga malaikat itu begitu mulia disisi sang khalik.
binatang hanya memiliki nafsu dan tidak memiliki pikiran. sedangkan manusia memiliki segalanya. itulah sebabnya manusia bisa menjadi malaikat yang begitu mulia atau menjadi binatang yang begitu hina.
mungkin kita bertanya-tanya, kok bisa sih kita menjadi malaikat atau binatang????
manusia bisa menjadi malaikat apabila pikirannya bisa mengalahkan nafsu yang ada padanya tetapi bukan mematikan nafsu yang ada. dan bisa menjadi binatang apabila nafsu yang ada lebih kuat dari pikiran yang dikaruniakan kepadanya.
sungguh pilihan yang begitu mudah untuk kita pilih, semua manusia tentu menginginkan menjadi malaikat yang begitu mulia. tetapi tidak semua manusia bisa melakukannya. mengapa tidak bisa menjadi malaikat??? karena setan akan selalu mengganggu dan selalu mendukung nafsu untuk bisa mengalahkan akal.
ya 4JJI ya tuhan hamba, seandainya engkau berikan kami kekuatan, berilah kami kekuatan untuk bisa mengontrol nafsu kami, kami sadar, kami takkan bisa hidup tanpa nafsu tapi kami ingin engkau memuliakan kami seperti para malaikat yang engkau muliakan.
ya 4JJI, dengan dunia yang begitu penuh nafsu dan kehilangan akal, aku mohon engkau selalu memberi kekuatan pada akal kami untuk selalu bisa memenej nafsu yang ada pada diri kami, Amiiin,,,,
aku tak ingin hina seperti para binatang apalagi para setan. aku memohon kepadaMU dari godaan setan yang terkutuk. Amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar