Jumat, 23 Desember 2011

kebenaran itu ada

seiring detak jantung berdenyut, seiring langkah kaki melangkah, seiring gontaian tangan mengayun, seiring alunan alam menyahut kita akan bisa menghadapi semua. manusia umat yang begitu sempurna pasti akan mencari fitrahnya. karena dengan fitrah tersebut dia akan menemui dirinya sebagai makhluk Allah yang begitu sempurna. sifat manusia yang selalu mencari kebenaran, kebaikan, keadilan, semua itu akan bisa didapatkan apabila ia telah berusaha semaksimal mungkin.
semua pertanyaan yang sulit untuk dijawab pasti ada jawabannya, karena mana mungkin pertanyaan ada sedangkan jawabanya tidak ada. tapi tidak sedikit bagi orang yang telah menemui jawbannya tidak bisa menerima jawaban dari pertanyaan yang ada dalam dirinya.
disinilah letak tingginya keegoaan manusia yang tidak bisa menerima dari kenyataan yang ada. sudah banyak kisah-kisah terdahulu, mereka celaka karena tidak bisa menerima kebenaran dan berupaya untuk mengingkarinya, karena begitu tinggi ego yang ada pada dirinya.
sungguh, hati dan keyakinan bukan soal sederhana. hati dan keyakinan soal Allah sama makhluknya, hubungan langsung sama sang khalik. Allah memberikan hidayah bagi orang yang dikehendakinya. dan perlu satu yang diingat, bahwa kebenaran didapatkan bagi orang telah mencari dan berusaha mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar